Sisi Buruk Van Gaal di Mata Sneijder

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Desember 2016 | 06:00 WIB
Louis van Gaal dan Wesley Sneijder dalam konferensi pers timnas Belanda di Piala Dunia 2014
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Louis van Gaal dan Wesley Sneijder dalam konferensi pers timnas Belanda di Piala Dunia 2014

Wesley Sneijder terpikat dengan kinerja mantan pelatihnya di timnas Belanda, Louis van Gaal. Namun, tidak demikian dengan cara pendekatan personal sang juru taktik kepada pemain.

Sneijder bermain di bawah arahan Van Gaal pada Piala Dunia 2014. Keduanya bahu membahu membawa De Oranje meraih peringkat ketiga.

Sebelum bertemu di timnas, Sneijder dan Van Gaal sempat bersatu di Ajax Amsterdam pada 2004. Akan tetapi, saat itu kapastias LvG bukan sebagai pelatih, melainkan direktur olahraga.

Sneijder memandang eks mentornya tersebut sebagai pelatih dengan teknik dan taktik terbaik. Namun, untuk urusan berkomunikasi dengan pemain, Van Gaal dianggap punya nilai minus.

"Saya selalu mengatakan bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik secara teknik dan taktik," kata Sneijder kepada Fox Sports.

Baca juga:

"Tak ada pelatih sebaik Van Gaal. Akan tetapi, dia masih butuh perbaikan dalam menangani pemain dan staf," ucap playmaker Galatasaray itu.

Sneijder dipercaya mengenakan ban kapten Belanda setelah Mark van Bommel pensiun pada 2012. Tak sampai setahun, Van Gaal mengalihkan jabatan tersebut ke Robin van Persie.

Sneijder pun sempat dikaitkan dengan Manchester United ketika Van Gaal masih menduduki kursi pelatih di Old Trafford. Namun, transfer tak kunjung terjadi.

[video]http://video.kompas.com/e/5262847848001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X