Berkat 'Umpan' Bek Lawan, Sturridge Buka Keran Gol di Premier League

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Desember 2016 | 10:21 WIB
Striker Liverpool, Daniel Sturridge, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Premier League di Anfield, Selasa (27/12/2016)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Liverpool, Daniel Sturridge, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Premier League di Anfield, Selasa (27/12/2016)

Daniel Sturridge turut menyumbang gol saat Liverpool FC menggulung Stoke City 4-1 pada laga ke-18 Premier League 2016-2017, Selasa (27/12/2016). Gol tersebut ibarat kado bagi sang juru gedor.

Sturridge menjadi pemain terakhir yang mencatatkan namanya di papan skor dalam laga di Anfield. Gol eks striker Manchester City itu terjadi pada menit ke-70.

Diawali back-pass keliru bek Stoke, Ryan Shawcross, Sturridge berhasil mencuri bola. Ia langsung melesat ke kotak penalti, mengecoh kiper, dan menceploskan si kulit bulat ke gawang tak terkawal.

Tiga gol Liverpool lainnya dicetak oleh Adam Lallana (34'), Roberto Firmino (44'), dan gol bunuh diri Gilbert Imbula (59'). Stoke sempat unggul lewat Jonathan Walters (12').

Baca juga:

"Saya tidak banyak mendapatkan kado seperti itu," kata Sturridge soal gol 'pemberian' Shawcross.

"Saya menganggap itu sebagai salah satu hadiah dari bek. Penting untuk memanfaatkan peluang, tetapi kans seperti itu adalah impian setiap striker," tutur Sturridge menambahkan.

Berkat kecerobohan Shawcross, Sturridge mengakhiri puasa gol di Premier League musim ini. Ia sebenarnya sudah bikin empat gol untuk The Reds, tetapi semua terjadi di ajang Piala Liga.

Kemenangan membuat Liverpool bertahan di peringkat kedua klasemen. Mereka mengemas 40 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea selaku pemuncak tabel.

[video]http://video.kompas.com/e/5262689866001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X