Datang ke Arsenal, Ibrahimovic Disangka Bek Tengah

By Anju Christian Silaban - Rabu, 1 Maret 2017 | 21:41 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne dalam duel leg I Liga Europa 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 16 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne dalam duel leg I Liga Europa 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 16 Februari 2017.

 Eks pemain belakang Arsenal, Martin Keown, menceritakan kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke klub untuk menjalani trial pada 2000.

Dibandingkan deretan striker Arsenal saat itu, seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, Ibrahimovic tentu bukan siapa-siapa.

Dia belum melakoni debut di tim nasional senior Swedia dan masih berstatus anggota Malmo FF, klub dari negara asalnya.

Tidaklah mengherankan apabila para pemain senior Arsenal ketika itu meremehkan Ibrahimovic.

"Rekan-rekan setim berkelakar dan mengatakan bahwa dia ingin mengambil tempat saya sebagai bek tengah," ucap Keown.

Singkat cerita, Ibrahimovic gagal membuat Manajer Arsene Wenger terkesan untuk memberikan kontrak. Gagal di Arsenal, sang striker pun pindah ke Ajax Amsterdam setahun berselang.

Baca Juga:

Sejak itu, karier Ibrahimovic melejit. Bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, dia memenangi total sebelas gelar liga.

Terakhir, Manchester United merasakan tuah Ibrahimovic dengan menjuarai Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017).

"Kini, Anda bisa melihat efek yang diberikan Ibrahimovic. Perbandingan antara dirinya dengan Eric Cantona tidak terelakkan," kata Keown.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X