Guru Bahasa Indonesia buat Stefano Lilipaly

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Februari 2017 | 08:00 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).

 Gelandang SC Cambuur asal Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku mulai belajar bahasa Indonesia dari istrinya, Carmen Rowena.

Saat membela tim nasional (timnas) pada Piala AFF 2016, pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya cuma bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan pemain lain.

Hanya saja, ada perbedaan dari dua unggahan terakhir Lilipaly di Instagram. Dia menuliskan teks dengan bahasa Indonesia.

Diakui Lilipaly, hal itu merupakan hasil pembelajaran dirinya dari Carmen, yang memiliki darah Maluku.

"Saya masih coba belajar. Saya membeli beberapa buku dan dibantu Carmen yang bisa berbicara bahasa Indonesia," tutur Lilipaly kepada JUARA.

"Selain itu, beberapa orang juga membantu saya dalam koreksi pelafalan," ucap dia.

Salah satu unggahan berbahasa Lilipaly dirilis setelah Cambuur menang 4-0 atas tamunya MW Maastricht dalam pertandingan lanjutan Eerste Divisie, Jumat (24/2/2017).

Dalam pertandingan itu, Lilipaly masuk sebagai pengganti Sander ven de Streek dan menyumbangkan satu gol.

AZ Alkmaar menjadi lawan berikutnya untuk Cambuur pada partai semifinal Piala Belanda di Stadion AFAS, Kamis (2/3/2017).

Apabila mengalahkan AZ, Lilipaly dan kawan-kawan bakal mengukir sejarah dengan menembus partai puncak untuk kali pertama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X