Antoine Griezmann, Menuju yang Paling Tajam

By Minggu, 19 Maret 2017 | 14:33 WIB
Antoine Griezmann dalam pertandingan La Liga antara Atletico Madrid kontra Valencia di Estadio Vicente Calderon, 05 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Antoine Griezmann dalam pertandingan La Liga antara Atletico Madrid kontra Valencia di Estadio Vicente Calderon, 05 Maret 2017.

Atletico Madrid memiliki tradisi diperkuat striker hebat, terutama di abad ini ketika rentetan namanama lini depan relatif amat menakutkan.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Mulai dari awal 2000-an di masa keemasan El Nino alias Fernando Torres, tradisi berlanjut dengan kedatangan Sergio Aguero, Diego Forlan, Diego Costa, Radamel Falcao, hingga yang tergolong singkat seperti Jackson Martinez dan Mario Mandzukic.

Mereka adalah bomber-bomber tajam yang sedikit banyak mampu berperan dalam kesuksesan Atleti. Peran itu sekarang dilanjutkan oleh Antoine Griezmann dan dibantu sang deputi, Kevin Gameiro.

Rata-rata mereka tak bisa lama berseragam Atletico.

Penampiilan gemilang, atau dalam beberapa kasus karena alasan lain, membuat para penyerang diidamkan klub lain dengan kekuatan finansial, tawaran personal lebih baik, profil klub lebih mentereng, atau malah tantangan di liga berbeda.

Torres pindah Liverpool, meski kini kembali di Vicente Calderon. Aguero pisah lewat jalan belakang ke Inggris, bergabung bersama Manchester City.

Aguero bisa lima tahun bareng Los Colchoneros, tapi dia didatangkan di usia sangat muda, 18 tahun.

Baca Juga:

Forlan sudah berusia 32 tahun saat pindah ke Internazionale, jadi tergolong sudah menghabiskan empat musim masa keemasan di Atletico. Falcao dibeli mahal oleh AS Monaco setelah dua musim saja di Spanyol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X