Indonesia Satu Grup dengan Denmark dan India pada Piala Sudirman 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 17 Maret 2017 | 14:18 WIB
Tim Indonesia berpose di sela latihan pada Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (13/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia berpose di sela latihan pada Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (13/2/2017).

Sebanyak 32 negara ambil bagian pada turnamen bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman yang akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Peserta dibagi dalam empat zona yakni Asia, Eropa, Oceania, dan Pan Am. Perinciannya, 13 tim Asia, 10 tim Eropa, enam tim dari Oceania, dan tiga negara tergabung di zona Pan Amerika.

Dari empat zona, dibagi dalam tiga grup yakni Grup 1, Grup 2, Grup 3.

Grup 1 diisi oleh 12 tim teratas yang dilihat dari peringkat dunia setiap negara. Mereka akan berjuang untuk memperebutkan gelar.

Adapun Grup 2 dan Grup 3, masing-masing akan diisi oleh delapan tim. Empat tim tersisa berada di Grup 4.

Tim di Grup 2 dan akan bersaing untuk mendapat poin, bukan untuk berburu gelar.

Pada Grup 1, setiap kelompok peserta dibagi lagi menjadi empat grup yakni A, B, C, dan D, yang masing-masing diisi oleh tiga negara.

Dari setiap grup akan dicari dua tim terbaik untuk menentukan negara mana yang menjadi juara dan runner-up grup.

Pada babak perempat final, akan kembali dilakukan pengundian. Juara grup akan menghadapi runner-up grup yang berbeda. Pemenang laga semifinal akan bertarung pada laga puncak untuk memperebutkan gelar juara.

Indonesia yang menempati posisi unggulan keenam tergabung di Grup D bersama Denmark dan India.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X