Koeman: Everton Harus Pertahankan Lukaku

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 19 Maret 2017 | 06:41 WIB
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengatakan pentingnya mempertahankan jasa Romelu Lukaku (23) setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Hull City 4-0.

Selain gol Lukaku, dua gol lain kemenangan Everton atas Hull dicetak Dominic Calvert-Lewin dan Enner Valencia di Goodison Park, Sabtu (18/3/2017) waktu setempat.

Lukaku merupakan sosok yang belakangan menjadi sorotan karena menunjukkan niat untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak di Everton.

Bahkan, sebelumnya Koeman juga mengungkapkan ketidaksenangannya atas pernyataan striker asal Belgia itu karena dinilai tidak menghormati ikatan kontraknya bersama The Toffees.

Saat ini, Lukaku masih terikat kontrak hingga musim panas 2019.

Baca Juga:

Meski tak senang dengan sikap Lukaku tersebut, secara kinerja profesional Koeman berharap Everton bisa mempertahankannya.

"Semua orang di Everton mencintai Rom karena ia sosok pemain kunci, pencetak gol terbanyak dalam tim, dan ia menunjukkannya hari ini," kata Koeman seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tentu ingin mempertahankan pemain terbaik dan Anda tidak menjual pemain terbaik yang dimiliki," ujar dia.

Tambahan dua gol membuat Lukaku saat ini menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 21 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X