Messi Tidak Pernah Sengaja Menghina Asisten Wasit

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 30 Maret 2017 | 14:46 WIB
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.

Bintang Argentina, Lionel Messi, membela diri soal ucapan kasar ke asisten wasit yang membuatnya diberi sanksi empat laga. Menurut Messi, makiannya tidak dimaksudkan untuk asisten wasit.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Chile, Jumat (24/3/2017).

Messi ditengarai marah pada akhir pertandingan karena asisten wasit mengangkat bendera pertanda pelanggaran yang dilakukan kapten Argentina itu.

Gerak tubuh Messi dan ucapannya dianggap menghina asisten wasit. Akibatnya, dia absen saat Argentina bertanding melawan Bolivia, Selasa (28/3/2017).

Pemain FC Barcelona tersebut juga akan absen saat tim Tango melawan Uruguay (31/8/2017), Venezuela (5/9/2017), dan Peru (5/10/2017).

Baca Juga:

Messi menjelaskan kejadian tersebut dari sudut pandangnya.

"Saya tidak bermaksud mengucapkan makian untuk asisten wasit. Saya hanya berbicara kepada diri sendiri," kata Messi.

Sebelumnya, pelatih Argentina, Edgardo Bauza, juga menilai bahwa sanksi untuk Messi ganjil karena Argentina tidak mendapat kesempatan untuk mengajukan banding.

Pasalnya, FIFA membuat keputusan tersebut beberapa jam sebelum laga Bolivia dan Argentina dimulai..


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X