Lionel Messi Resmi Dihukum 4 Pertandingan

By Weshley Hutagalung - Selasa, 28 Maret 2017 | 21:57 WIB
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.

Akibat terbukti menghina asisten wasit pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Chile pada Jumat lalu, FIFA menjatuhkan larangan 4 pertandingan kepada Lionel Messi.

Berita hukuman terhadap Lionel Messi muncul pada Selasa (28/3/2017) sore di Swiss.

Messi akan menghilang dari skuat Argentina saat pertandingan melawan Bolivia (28/3), Uruguay (31/8), Venezuela (5/9), dan Peru (5/10).

FIFA disebut menerima laporan dari ofisial yang bertugas di laga Argentina vs Chile (1-0) di Buenos Aires itu dengan melampirkan perbuatan Messi kepada Komisi Disiplin FIFA.

Messi diberitakan marah di akhir pertandingan karena asisten wasit mengangkat bendera pertanda pelanggaran yang dilakukan kapten Argentina itu.

Gerak tubuh Messi dan ucapannya dianggap menghina asisten wasit.

Setelah pertandingan, Messi juga menolak bersalaman dengan asisten wasit Emerson Carvalho.

Hal itulah yang dilaporkan ke Komisi Disiplin FIFA.

Oleh Komisi Disiplin FIFA, Lionel Messi diberi hukuman tidak boleh membela Argentina dalam empat pertandingan. Tak hanya itu, Messi juga didenda sebesar 10 ribu Swiss franc atau sekitar 135 juta rupiah.

Namun, Harian Ole di Argentina mempublikasikan dokument penyelidikan FIFA yang mengutip ucapan wasit Sandro Ricci bahwa ia tidak menyadari ada perbuatan menghina yang diucapkan Messi kepada salah satu ofisial di pertandingan tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X