Vettel Akui Takut Injak Rem Lebih Awal di Tikungan Akhir

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 April 2017 | 18:30 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, terlihat berada di paddock timnya saat bersiap menjalani sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017).
GETTI IMAGES
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, terlihat berada di paddock timnya saat bersiap menjalani sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku takut untuk menginjak rem lebih awal saat mobilnya memasuki tikungan terakhir Sirkuit Shanghai Internasional. Akibatnya, Vettel gagal meraih posisi pole GP China 2017.

Vettel menyelesaikan sesi kualifikasi GP China, Sabtu (8/4/2017), dengan catatan waktu putaran 1 menit 31,864 detik. Catatan itu 0,186 detik lebih lambat dari sang peraih pole, Lewis Hamilton (Mercedes).

Kendati begitu, secara keseluruhan, Vettel puas dengan performanya.

"Saya sangat menikmati (sesi kualifikasi). Kalau saja kami sedikit lebih cepat di akhir sesi, saya akan lebih menikmatinya lagi," ujar Vettel, dilansir Motorsport.

"Di tikungan terakhir, mungkin saya sedikit kehilangan sentuhan dan takut untuk menginjak rem lebih awal," kata pebalap Jerman yang akrab disapa Seba itu.

Lebih lanjut Vettel menyebut hasil di China sejauh ini mengonfirmasi bahwa Ferrari memang sedikit lebih lambat dibanding Mercedes saat menjalani sesi kualifikasi.

Namun, juara dunia Formula 1 2010-2013 itu juga tetap meyakini Ferrari akan tampil lebih tangguh saat balapan esok hari.

"Dalam sesi kualifikasi, kami sedikit kalah, tetapi saat balapan, persaingannya ketat," ujar Vettel.

"Di Australia, saat balapan, Lewis kesulitan dengan bannya, sementara kami tidak. Apa pun kondisi balapan, mobil kami bekerja jadi kami perlu berusaha untuk menjadi yang tercepat," kata Vettel lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X