Giliran Hamilton yang Ungguli Vettel pada GP China

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 April 2017 | 14:57 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017).
WANG ZHAO/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang GP China setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017).

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan kelima sepanjang partisipasinya pada GP China. Sebelumnya, dia menjadi juara pada 2008, 2011, 2014, dan 2015.

Pebalap asal Inggris Raya ini selalu menjadi pebalap tercepat sejak mengikuti sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi.

Dia berhasil mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) yang pada balapan pertama Formula 1 2017 memenangi GP Australia. Saat itu, Hamilton yang juga memegang pole position, finis di urutan kedua.

Hamilton yang memegang pole position, mengawali balapan dengan baik. Dia mempertahankan posisinya, diikuti Valtteri Bottas (Mercedes), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Ricciardo yang start dari urutan kelima naik satu posisi ke urutan keempat. Beberapa saat setelah start, pebalap rookie (pendatang baru) Williams, Lance Stroll, harus mengakhiri balapan lebih cepat karena ke luar lintasan di tikungan dua.

Stroll tidak mengalami cedera dan Virtual Safety Car (VSC) muncul. Berdasarkan rekaman video, mobil Stroll ke luar lintasan setelah bersenggolan dengan mobil Carlos Sainz (Toro Rosso).

Pada lap keempat, VSC keluar dari lintasan. Tak lama berselang, kembali terjadi insiden. Kali ini melibatkan Antonio Giovinazzi (Sauber) karena mobil yang dikendarainya membentur dinding pembatas. Giovinazzi bisa keluar sendiri dari mobil setelah insiden tersebut.

Bagi Giovinazzi, ini merupakan kali kedua dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Shanghai. Pada sesi kualifikasi, roda depan mobil bagian kanan pebalap asal Italia ini terlepas. Namun, dia lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Setelah insiden tersebut, VSC kembali muncul untuk membersihkan bekas serpihan mobil Giovinazzi. Balapan dilanjutkan pada lap keenam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X