PSG Vs Bastia, Pantang Menyerah

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 11:21 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Julian Draxler (kiri), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol pembuka kemenangan tim atas AS Monaco di semifinal Coupe de France di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (26/4/2017).
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Julian Draxler (kiri), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya seusai mencetak gol pembuka kemenangan tim atas AS Monaco di semifinal Coupe de France di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (26/4/2017).

Menjelang laga melawan Bastia di Parc des Princes, 6 Mei, Paris Saint-Germain tidak diperkuat oleh tiga pemain penting. Edinson Cavani mendapat kartu kuning kelima ketika PSG kalah 1-3 dari Nice (30/4). 

Penulis: Dian Savitri

Pada hari itu juga, Angel di Maria dan Thiago Motta mendapatkan kartu merah langsung. Pelatih PSG, Unai Emery, tidak lagi memiliki striker yang semumpuni Cavani di skuatnya. Goncalo Guedes, pemain sayap yang dibeli dari Benfica pada Januari lalu, memang bisa bermain sebagai striker.

Akan tetapi, Guedes baru tampil lima kali di Ligue 1, itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Belum ada gol yang dibuatnya. Lalu, ada Jean-Kevin Augustin. Posisinya striker, tapi ia belum lagi masuk skuat di Ligue 1 sejak 14 Januari lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil 10 kali di Ligue 1 dengan satu kali sebagai starter. Bagaimanapun bentuk tim yang akan diturunkan, Emery tetap tidak menyerah. Untuk pelatih asal Spanyol itu, gelar juara Ligue 1 belum terlepas. Masih ada peluang.

“Target adalah harus menang ditiga partai sisa plus menang juga di final Coupe de France,” kata Emery seperti dikutip situs resmi Ligue 1.

Di atas kertas, seperti apa pun kondisinya, PSG seharusnya bisa mengalahkan Bastia, klub yang berada di dasar klasemen. Memang belum terdegradasi. Selisih nilai klub di atasnya, Nancy, hanya satu. Akan tetapi, untuk menang atas klub sekelas PSG, rasanya berat bagi Bastia.

PSG dan Bastia sudah bertemu dua kali musim ini. Yang pertama adalah pada matchday 1 Ligue 1, 12 Agustus tahun lalu. Main di kandang Bastia, PSG menang 1-0. Yang kedua adalah di Coupe de France, 7 Januari lalu.

Baca Juga:

PSG membantai Bastia dengan skor 7-1. Plus, rekor PSG di Parc des Princes ketika menghadapi Bastia juga bagus. Dari 21 pertemuan di Ligue 1, PSG menang 19 kali dan kalah hanya dua kali. Akan tetapi, Bastia sedang dalam kondisi menanjak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X