Belum Nyaman dengan Motor, Marquez Tetap Bisa Cepat

By Jumat, 5 Mei 2017 | 15:13 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memasuki ruangan konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memasuki ruangan konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, meraih dua pole position dari tiga balapan yang sudah berjalan pada MotoGP 2017.

Pada seri pertama di Qatar, dia finis di urutan keempat. Pada seri kedua, GP Argentina, dia gagal finis karena terjatuh. Namun, dia terjatuh ketika sedang sendirian memimpin balapan.

Pada GP Americas di Austin, dua pekan lalu, dia akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Hasil hasil tersebut membuktikan bahwa dia merupakan salah satu yang tercepat pada persaingan MotoGP 2017. Meski begitu, dia mengaku tidak mengerti mengapa bisa cepat.

"Untuk sekarang, jujur, saya tidak merasa nyaman dengan motor, tetapi saya bisa cepat. Semoga ke depannya saya bisa merasa lebih nyaman dengan motor, lalu bisa lebih cepat lagi," kata Marquez saat konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (4/5/2017).

"Kami mencoba memahami situasi ini, bagaimana feeling saya di atas motor. Saya tidak mengerti mengapa bisa cepat," ujar pebalap 24 tahun tersebut.

GP Spanyol merupakan seri keempat MotoGP 2017. Marquez sementara berada di urutan ketiga klasemen, di bawah dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Yeah, semua pebalap Yamaha saat ini sangat kuat, terutama dua pebalap pabrikan (Rossi dan Vinales) serta Johann (Zarco, Yamaha Tech3)," kata Marquez.

Marquez menambahkan bahwa dengan motor yang mereka pakai sekarang, ada beberapa kekuatan yang berkurang dibanding tahun lalu. Namun, beberapa kelemahan mereka juga sudah lebih baik.

"Kita lihat bagaimana akhir pekan ini. Namun, sudah pasti saya akan mencoba untuk berada di level atas dan berjuang untuk menang," kata pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez akan memulai perburuan kemenangan di Sirkut Jerez dengan menjalani sesi latihan bebas pertama pada Jumat (5/5/2017) pagi waktu setempat atau sore WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X