Lucas Biglia, Si Tembok Kukuh Lazio

By Jumat, 5 Mei 2017 | 15:01 WIB
Penyerang AC Milan, Gerard Deulofeu, beraksi kontra pemain tengah Lazio, Lucas Biglia, pada laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 13 Februari 2017.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Penyerang AC Milan, Gerard Deulofeu, beraksi kontra pemain tengah Lazio, Lucas Biglia, pada laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 13 Februari 2017.

Lazio bertahan dengan sangat baik ketika menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico pada Ahad (30/4/2017). Dua baris gelandang dan bek yang menumpuk di depan kotak penalti membuat Roma sulit menembus kotak penalti Lazio

Penulis: Christian Gunawan

Para pemain Lazio berhasil mengamankan ruang ketimbang penguasaan bola, yang membuat pelari-pelari cepat Roma kesulitan.

Para pemain Lazio sangat disiplin menjaga posisi. Salah satu pemain yang menonjol adalah kapten Lucas Biglia. Ia berada di sentral lini tengah Lazio yang memainkan sistem 3-5-1-1.

Di laga derbi tersebut, Biglia sanggup melepaskan delapan tekel dan membuat lima intersep. Sepasang aspek defensif itu merupakan yang tertinggi dari total 28 pemain yang mentas pada siang itu.

Biglia menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus.

Baca Juga:

Salah satu bukti kegemilangan Biglia dan Lazio secara umum adalah dengan melihat sentuhan bola Roma di kotak penalti Lazio. Hanya ada 32 sentuhan dari total 817 sentuhan yang dibuat oleh Roma di laga itu.

Lazio saja yang tak punya penguasaan bola sebanyak Roma mencatat 27 sentuhan di dalam kotak penalti Roma.

Padahal, sepanjang laga pemain Lazio hanya 538 kali menyentuh bola. Efektivitas pertahanan Lazio benar-benar tercermin dari performa Biglia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X