Aji Santoso Menepis Problem Lini Depan Arema FC

By Ovan Setiawan - Sabtu, 6 Mei 2017 | 23:01 WIB
Ekspresi ceria pelatih Aji Santoso saat memberikan keterangan ke media seusai Arema FC mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi ceria pelatih Aji Santoso saat memberikan keterangan ke media seusai Arema FC mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.

Tampil  mendominasi serangan atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (5/5/2017), Arema FC hanya mampu unggul 1-0. Terkait hasil itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso menepis bahwa ada masalah di lini depan timnya sehingga kesulitan mencetak gol.

“Tadi Dedik Setiawan juga banyak hasilkan peluang, lalu masuknya (Cristian) Gonzales di babak kedua juga banyak menciptakan peluang. Intinya tidak ada masalah, walau belum terjadi gol,” ujar mantan pelatih timnas U-23 ini seusai pertandingan.

Arema FC pada tiga pertandingan sebelumnya juga masih minim gol. Dari empat pertandingan, mereka hanya melesakkan empat gol. Tiga gol diborong oleh Dedik Setiawan, sedangkan satu lagi dicetak oleh Esteban Vizcarra.

“Pemain belakang harus disiplin, pertukaran posisi harus baik, sampai melawan Barito Putera pertahanan kami cukup rapat."

Pelatih Arema FC, Aji Santoso

Catatan itu diperoleh saat Arema FC bermain imbang melawan Persib Bandung, menang 2-0 atas Bhayangkara FC, kemudian unggul 1-0 atas Persiba Balikpapan dan mengulangi kemenangan dengan hasil yang sama saat melawan Barito Putera.

Minimnya gol Arema FC itu juga berimbas pada posisi di klasemen sementara. Meraih poin sama 10 dengan Arema FC, PSM Makassar berada di puncak klasemen karena menang selisih gol.

PSM berhasil mencetak tujuh gol dan kemasukan tiga gol. Dibandingkan PSM, Arema FC boleh bangga karena dalam empat pertandingan mereka belum pernah kemasukan.

Baca Juga:

“Pemain belakang harus disiplin, pertukaran posisi harus baik, sampai melawan Barito Putera pertahanan kami cukup rapat. Termasuk Kurnia Meiga, dia juga masih clean sheet,” ujar Aji Santoso.

Dalam pertandingan melawan Barito Putera, Aji melakukan rotasi. Pada awal pertandingan, dia memasang duet Bagas Adi Nugroho dengan pemain asal Brasil, Arthur Cunha pada posisi bek tengah.

Kemudian memasuki pertengahan babak kedua, karena ingin memaksimalkan lini tengah, dia mengganti Bagas Adi Nugroho dan memasukkan Adam Alis. Akibatnya, rotasi dilakukan dengan melakukan pergeseran.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X