Pasti Lolos ke Liga Europa, Atalanta Ingin Buat Kejutan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Mei 2017 | 21:55 WIB
Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan), mencoba menjaga bola dari kejaran pemain Atalanta, Bryan Cristante, saat kedua tim bertanding di Stadion Atleti d'Azzurri, Bergamo, Sabtu (13/5/2017).
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan), mencoba menjaga bola dari kejaran pemain Atalanta, Bryan Cristante, saat kedua tim bertanding di Stadion Atleti d'Azzurri, Bergamo, Sabtu (13/5/2017).

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ingin timnya tampil mengesankan di pentas Liga Europa musim depan. Dia pun meminta para pemainnya tidak hilang fokus.

Atalanta berhasil memastikan diri melangkah ke Liga Europa untuk musim depan setelah bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di Stadion Azzurri d'Italia, Sabtu (13/5/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Mereka unggul lebih dulu lewat gol Andrea Conti (44'), sebelum disamakan Gerard Deulofeu, dua menit menjelang laga berakhir.

Kendati seri, Atalanta sudah dipastikan melangkah ke Liga Europa musim depan karena tak mungkin terlempar dari enam besar.

Baca Juga:

Dengan koleksi 66 poin dari 36 laga, pasukan Gasperini tak mungkin terkejar oleh Fiorentina (59 poin) atau Inter Milan (56) di peringkat ketujuh dan kedelapan.

"Kami menangguk poin penting, meski ada kekecewaan karena kebobolan di menit akhir. Saya tahu para pemain berharap bisa libur, tetapi mereka harus berlatih lebih banyak. Atalanta harus bikin kejutan di Eropa," kata Gasperini.

Keberhasilan Atalanta lolos ke Eropa adalah yang pertama setelah 26 tahun.

Menurut Gasperini, kekalahan 1-7 yang dialami timnya dari Inter Milan adalah salah satu titik balik timnya untuk merangkak ke papan atas klasemen Liga Italia.

"Semua orang menganggap kami akan terdegradasi, nyatanya kami lolos ke Liga Europa. Kekalahan dari Inter Milan adalah salah satu titik balik karena kami tak terkalahkan sejak saat itu," tuturnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X