Alexis Sanchez Masuk Klub Elite Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Mei 2017 | 11:48 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)

ON-TRENT, JUARA.net - Gelandang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak golnya yang ke-50 di Liga Inggris saat Arsenal menang 4-1 atas Stoke City pada pertandingan di Stadion bet365, Sabtu (13/5/2017). Dia pu resmi masuk ke daftar istimewa pemain The Gunners.

Gol Sanchez lahir pada menit ke-76. Aksinya membuat Arsenal yang sempat terkejar oleh gol Peter Crouch kembali menjauhkan gap skor menjadi 3-1.

Pemain asal Cile tersebut menggenapkan dua gol Olivier Giroud serta satu gol dari Mesut Oezil, sekaligus menambah koleksi golnya untuk Arsenal menjadi 50.

Pencapaian Sanchez ini istimewa. Pasalnya, sebelum ini, hanya ada tujuh pemain yang mencetak 50 atau lebih gol untuk The Gunners.

Baca Juga:

Eks pilar FC Barcelona ini bergabung dengan nama-nama seperti Thierry Henry, Ian Wright, dan Dennis Bergkamp.

Kalau dibandingkan, Sanchez juga cukup cepat meraih milestone tersebut. Laga kontra Stoke adalah penampilannya yang ke-101.

Hanya ada dua eks pemain Arsenal yang mencapai 50 gol lebih cepat dari Sanchez.

Mereka adalah Thierry Henry dan Ian Wright. Henry butuh 83 pertandingan untuk mencetak 50 gol, sementara Wright melakukannya di pertandingannya yang ke-87.

Musim 2016-2017 juga menjadi testimoni performa Sanchez. Dia adalah pemain pertama yang mencatat dua digit baik untuk gol dan assist. Total, dia mencetak 21 gol dan 10 assist sepanjang musim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.