Barcelona Tak Ingin Ulangi Kesalahan Jual Thiago

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Mei 2017 | 07:01 WIB
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.
LLUIS GENE/AFP
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.

FC Barcelona sedang berusaha menahan salah satu pemainnya, Rafinha Alcantara, untuk tidak pergi dengan harga rendah. Mereka tidak ingin mengulang kesalahan menjual kakak Rafinha, Thiago Alcantara, saat hengkang ke FC Bayern Muenchen.

Rafinha masih terikat kontrak hingga 2020. Namun, sejumlah media Spanyol mengabarkan bahwa dia siap pergi pada akhir musim 2016-2017.

Pemain berusia 24 tahun tersebut ingin mengamankan satu tempat di tim nasional (timnas) Brasil untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga:

Namun, Barcelona mencoba menahan Rafinha. Mereka tidak mau melepas pemain kelahiran 12 Februari 1993 tersebut dengan harga rendah.

Situs Sport melansir kalau Blaugrana hanya mau menjual Rafinha dengan harga antara 30 hingga 40 juta euro atau sekitar Rp 400-580 miliar.

Barcelona punya pengalaman pahit soal menjual pemain dengan harga murah. Mereka menjual Thiago Alcantara, kakak Rafinha, pada 2013.

Saat itu, Barcelona melepas Thiago dengan 25 juta euro (Rp 362 miliar). Jika melihat kontribusi Thiago di klub juara Liga Jerman itu, Barcelona wajar menyesal.

Sejak pergi dari Camp Nou, Thiago menjadi salah satu pemain andalan Die Roten dan punya andil membawa Bayern mempertahankan gelar juara domestik mereka.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.