Terima Kasih, Arsenal!

By Jumat, 19 Mei 2017 | 14:02 WIB
Para pemain Chelsea saat merayakan kemenangan Liga Premier League kontra West Bromwich Albion, di The Hawthorns, 12 Mei 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Para pemain Chelsea saat merayakan kemenangan Liga Premier League kontra West Bromwich Albion, di The Hawthorns, 12 Mei 2017.

Chelsea akhirnya memastikan diri menjadi juara Premier League 2016/17 di kandang West Brom, Jumat (12/5).

Penulis: Dwi Widijatmiko

Namun, bukan kepada publik The Hawthorns Chelsea perlu berterima kasih, melainkan ke Arsenal. Ya, tim besutan Antonio Conte bisa menjadi kampiun karena The Gunners.

Chelsea memulai kompetisi dengan bagus. Tiga kemenangan beruntun diperoleh. Kemudian datang hasil-hasil buruk.

Tapi, skor 2-2 di kandang Swansea masih dianggap kebetulan. Kekalahan 1-2 dari Liverpool di Stamford Bridge pun masih kelihatan bisa diterima. Setidaknya performa Chelsea di babak kedua membaik setelah tertinggal 0-2 di 45 menit awal.

Baca Juga:

Tapi, kemudian datang kekalahan 0-3 dari Arsenal. Arsenal! Rival sekota yang dalam empat tahun sebelumnya tak pernah menang atas Chelsea dan cuma mencetak dua gol dalam delapan pertemuan di liga.

Alhasil, hasil memalukan itu menjadi terapi kejut buat Conte dan Chelsea. Sang manajer disadarkan dia harus membuat perbedaan dan perbedaan tersebut kemudian bernama 3-4-3.

Conte mengubah formasi Chelsea. Untuk pertama kalinya di era kepemimpinan Roman Abramovich, Si Biru bermain dengan tiga bek. Trio yang biasanya menjadi andalan di tengah dan belakang: John Terry, Branislav Ivanovic, dan Cesc Fabregas dikeluarkan Conte dari tim utama.

Tanpa Pesaing


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X