Maria Sharapova Sudah Amankan Tempat pada Kualifikasi Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Mei 2017 | 13:40 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Christina Mchale (Amerika Serikat) pada babak kesatu turnamen Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, Senin (15/5/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-2.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Christina Mchale (Amerika Serikat) pada babak kesatu turnamen Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, Senin (15/5/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-2.

Petenis putri Rusia, Maria Sharapova, dipastikan telah mengamankan tempat pada babak kualifikasi Wimbledon 2017. Spot itu diraih Sharapova setelah memenangi babak kesatu turnamen Italia Terbuka tahun ini.

Sharapova yang mengikuti Italia Terbuka 2017 dengan memakai wild card berhasil mengalahkan Christina McHale (Amerika Serikat), 6-4, 6-2, di Foro Italico, Roma, Senin (15/5/2017).

Melalui kemenangan tersebut, peringkat dunia Sharapova kini menembus top 200 yang menjadi syarat masuk kualifikasi turnamen Grand Slam. Jika berhasil menembus babak semifinal Italia Terbuka tahun ini, Sharapova bakal langsung masuk ke babak utama Wimbledon.

Meski sudah masuk ke Wimbledon, nasib Sharapova pada turnamen Prancis Terbuka 2017 masih belum diketahui.

Dilansir dari BBC, petenis 30 tahun itu akan mengetahui nasibnya pada hari ini, Selasa (16/5/2017). Sejauh ini, kabar terkait pemberian wild card kepada Sharapova di Roland Garros cukup santer terdengar.

Baca juga:

Namun, belum bisa dipastikan apakah dia akan menerima wild card untuk babak kualifikasi atau langsung ke babak utama Prancis Terbuka.

Sharapova resmi kembali berkompetisi setelah menjalani hukuman larangan bertanding selama 15 bulan. Seperti pada Italia Terbuka, dia melakoni debut comeback pada turnamen Stuttgart Terbuka, April lalu, dengan menggunakan wild card.

Di sana, Sharapova berhasil menjadi semifinalis.

Akan tetapi, laju positifnya itu tidak berlanjut pada turnamen Madrid Terbuka, pekan lalu, yang juga diikuti dengan fasilitas wild card. Di ibukota Spanyol itu, langkah Sharapova dihentikan oleh Eugenie Bouchard (Kanada) pada babak kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X