Tak Ada Saina Nehwal, PV Sindhu Tetap Percaya Diri Hadapi Piala Sudirman 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 16 Mei 2017 | 14:00 WIB
Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.
CHANDAN KHANNA/AFP
Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengaku optimistis menghadapi Piala Sudirman 2017. Turnamen ini akan digelar di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei.

India tergabung di Grup 1D bersama Indonesia dan Denmark. Pada edisi 2015, India menyelesaikan kiprah pada Piala Sudirman dengan menduduki peringkat kesembilan.

"Kami punya peluang bagus. Ini turnamen beregu campuran, jadi baik tim putri maupun putra bisa bermain bagus," kata Sindhu seperti dilansir Hindustan Times.

Sindhu akan menjadi andalan India di nomor tunggal putri menyusul absennya Saina Nehwal. Nehwal mundur karena ingin menghabiskan waktu untuk menjaga sang Ayah, Harvir Singh yang baru menjalani operasi kelenjar prostat.

"Ya, Saina memang tidak bermain. Namun, kami hanya butuh satu tunggal putri dan satu pasang ganda putri. Jadi, itu bukan masalah," ucap Sindhu.

Sindhu saat ini menduduki peringkat keempat dunia. Setelah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016, pemain berusia 21 tahun ini mendapat gelar juara dari China Terbuka dan India terbuka.

India dijadwalkan menghadapi Indonesia pada Selasa (23/5/2017) di Carrara Indoor Sports Stadium. Sehari sebelumnya, mereka bertemu dengan Denmark.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Hindustan Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X