Kisah Memilukan Anak Jakarta Utara Bikin Oezil Tersentuh

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 Mei 2017 | 18:45 WIB
Pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion Emirates, London, 11 Februari 2017.
Clive Rose/Getty Images
Pemain Arsenal, Mesut Oezil, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion Emirates, London, 11 Februari 2017.

Seorang anak asal Indonesia bernama Dhani tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena muncul di akun Instagram gelandang Arsenal, Mesut Oezil. Siapakah dia sebenarnya?

Dhani merupakan bocah biasa yang bermukim di Jakarta Utara. Demi membantu ekonomi keluarga, ia rela putus sekolah dan bekerja.

Gelandang legendaris Arsenal, Ray Parlour, adalah yang pertama kali mengetahui kisah Dhani. Pemilik tiga gelar Liga Inggris bersama The Gunners itu bertemu sang anak ketika menyambangi Indonesia pada April 2017.

Parlour datang ke Tanah Air dalam rangka kegiatan sosial bertajuk Save The Children. Ia meresmikan tiga lapangan sepak bola di Jakarta.

Baca juga:

Cerita Dhani rupanya sudah diketahui Oezil. Merasa tersentuh, ia pun memajang foto Dhani yang sedang mengenakan jersey Arsenal bernomor punggung 11 di Instagram.

"Dhani tinggal di area kumuh di Jakarta Utara. Dia terpaksa putus sekolah untuk membantu keluarganya karena sang ayah buta. Terimakasih kepada program @Arsenal_Foundation dan @SaveChildrenUK yang menyediakan tempat buat membangun kepercayaan diri dia. Sepak bola bisa sangat menolong kehidupan anak-anak di seluruh dunia," kata Oezil di Instagram.

Save The Children merupakan program yang digagas oelh Arsenal Foundation. Proyek tersebut bertujuan membantu anak-anak agar terlepas dari kesulitan lewat sepak bola.

Di Twitter, Arsenal Foundation mengunggah video saat menyelenggarakan program sepak bola untuk anak-anak tidak mampu di Jakarta.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X