Borussia Dortmund Juara DFB Pokal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 28 Mei 2017 | 03:33 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat membawa timnya juara DFB Pokal pada babak final kontra Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat membawa timnya juara DFB Pokal pada babak final kontra Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.

Borussia Dortmund menjuarai Piala Liga Jerman alias DFB Pokal 2016-2017 setelah menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada babak final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) malam atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol Dortmund dilesakkan oleh Ousmane Dembele (menit ke-8) dan Pierre-Emerick Aubameyang (67').

Adapun Frankfurt sempat menyamakan skor melalui gol Ante Rebic (29').

Kemenangan Dortmund ini terasa istimewa. Mereka sudah lolos empat kali ke partai puncak DFB Pokal, tetapi selalu kalah di tiga kesempatan sebelumnya.

Rasa penasaran Dortmund terbayar pada percobaan keempat kontra rival sesama kontestan Bundesliga 1 atau Liga Utama Jerman, Eintracht Frankfurt.

Pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Dortmund unggul.

Baca Juga:

Pemain muda mereka, Ousmane Dembele, mencetak gol pembuka kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut lewat tembakan jarak dekat yang bersarang ke sisi kanan atas gawang Lukas Hradecky.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 21 menit. Frankfurt menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui Ante Rebic setelah dia mengelabui kiper Dortmund, Roman Buerki.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Cedera yang dialami Marco Reus memaksa Tuchel melakukan perubahan strategi dan memasukkan Christian Pulisic di babak kedua.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X