Dua Minggu Lagi, Rooney Umumkan Keputusan Masa Depannya

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 26 Mei 2017 | 08:41 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dalam laga Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, pada 7 Mei 2017.
LAURANCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dalam laga Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, pada 7 Mei 2017.

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, sudah membuat keputusan perihal kelangsungan kariernya di klub tersebut. Dia berencana menunggu hingga dua pekan ke depan untuk membeberkannya ke publik.

Masa depan Rooney di Old Trafford menjadi salah satu bahan spekulasi jelang dibukanya jendela transfer musim panas. Apalagi, dia kerap digosipkan akan hengkang sepanjang musim 2016-2017.

Penyerang berusia 31 tahun itu sudah tahu langkah yang akan dia tempuh untuk meneruskan kariernya. Namun, Rooney butuh waktu sebelum buka mulut.

Baca Juga:

"Ya, saya kurang-lebih sudah membuat keputusan. Banyak tawaran datang baik di Inggris maupun dari negara lain dan itu masuk pertimbangan saya," ucapnya kepada ESPN. 

"Saya bermain untuk Everton dan Manchester United di Liga Inggris dan tidak akan bermain untuk klub lain lagi di liga domestik," kata Rooney.

Jika menilik kata-kata Rooney, ada tiga kemungkinan yang bisa terjadi: bertahan di Man United yang dia bela sejak 2004, kembali ke klub lamanya, Everton, atau pindah ke liga lain.

Kebetulan, Rooney sempat mendapat tawaran dari Liga China maupun Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Musim ini, Rooney tampil 39 kali dan mencetak 25 gol di semua ajang kompetisi.

Dia turun sebagai pemain pengganti saat Man United menang melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Rabu (23/4/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X