Sinyal Kompetensi dari Arsene Wenger

By Rabu, 31 Mei 2017 | 11:15 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.

Kesuksesan Arsenal di Piala FA mengalahkan Chelsea telah menciptakan pertanyaan tersendiri bagi The Gunners. Pertanyaan tersebut ialah mengenai bagaimana masa depan sang manajer, Arsene Wenger

Penulis: Dedi Rinaldi/Dwi Widijatmiko

Pasalnya, kemenangan di Piala FA seolah menjadi sinyal yang telah dikirimkan Wenger kepada petinggi klub bahwa dirinya masih menjadi orang yang tepat untuk mengarsiteki Arsenal.

Jelas, sinyal tersebut tidak bisa diabaikan. Wenger seperti mengirimkan sinyal bahwa dirinya masih merupakan orang yang tepat untuk Arsenal.

Pria Prancis berusia 67 tahun itu pun siap menambah masa kerjanya dua tahun lagi di Emirates Stadium.

“Ini bukan mengenai popularitas, melainkan sebuah kompetensi,” kata Wenger.

Sepanjang musim 2016-2017, Wenger memang telah menjadi sosok yang tidak populer.

Wenger seperti menjalani musim terburuknya di Premier League dengan mengakhiri musim di posisi lima klasemen sekaligus tidak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Desakan agar Wenger hengkang pun sudah berulang kali disuarakan oleh para suporter Arsenal. Bahkan, sampai dua kali protes yang dilayangkan dengan menggunakan pesawat.


Suporter Arsenal membawa kertas bertuliskan pesan agar Arsene Wenger mundur dari jabatannya sebagai Manajer Arsenal.(OLI SCARFF/AFP)

Wenger disebut sebagai manajer yang sudah ketinggalan zaman. Ketika tim-tim favorit sudah memakai manajer-manajer “digital”, Arsenal masih dipimpin seorang manajer analog yang kepayahan bersaing di era digital.

Begitu desakan dan kritikan dari para suporter Arsenal.

Pada faktanya, Arsenal memang belum pernah lagi bisa menjuarai Premier League sejak 2004 dan hingga musim 2016-2017 berakhir belum ada tanda-tanda bahwa paceklik gelar tersebut akan berakhir.

Namun, keberhasilan merebut Piala FA musim ini menempatkan Arsenal sebagai klub tersukses di kompetisi Piala FA karena sudah 13 kali menjadi juara. 

Baca Juga:

“Hanya merebut Piala FA bukan cara yang sempurna dalam mengakhiri musim. Namun, saya hanya ingin bekerja dengan baik untuk klub ini, terlepas apakah para petinggi klub berpikir saya merupakan orang yang tepat,” kata Wenger.

Sebenarnya, ketika banyak suara mengecam Wenger dan memintanya untuk pergi, banyak pula suara yang menginginkan Arsenal mempertahankannya. Salah satunya ialah legenda Arsenal, Liam Brady.

“Saya merasa Wenger adalah salah satu manajer terbaik Arsenal sepanjang masa. Bahkan mungkin yang paling istimewa sepanjang sejarah,” ujarnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X