Monaco Langsung Sibuk di Bursa Transfer Pemain

By Minggu, 4 Juni 2017 | 21:43 WIB
Selebrasi gelandang Anderlecht, Youri Tielemans, seusai mencetak gol ke gawang Mainz 05 dalam laga lanjutan Grup C Liga Europa 2016-2017 di Stadion Constant Vanden Stock, Brussels, (3/11/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Anderlecht, Youri Tielemans, seusai mencetak gol ke gawang Mainz 05 dalam laga lanjutan Grup C Liga Europa 2016-2017 di Stadion Constant Vanden Stock, Brussels, (3/11/2016).

Empat hari setelah Ligue 1 musim 2016-2017 berakhir, sang juara AS Monaco langsung disibukkan dengan jual-beli pemain di bursa transfer. Pada 24 Mei, Monaco mendapatkan gelandang muda berusia 20 tahun, Youri Tielemans.

Penulis: Dian Savitri

Youri Tielemans, pria asal Belgia itu direkrut dari klub juara Liga Belgia 2016-2017, Anderlecht. Harga belinya 25 juta euro untuk masa kontrak lima tahun.

Harga itu adalah rekor penjualan untuk Anderlecht.

Lalu, 48 jam kemudian, Monaco menjual salah satu pemainnya yang berharga, Bernardo Silva.

Gelandang Portugal itu dibeli oleh klub Premier League, Manchester City, dengan harga 50 juta euro.

Jadi, dari dua aktivitas itu saja, Monaco sudah mendapatkan keuntungan 25 juta euro.

Baca Juga:

Youri Tielemans sebenarnya juga diincar oleh Man City. Akan tetapi, menurut Direktur Olahraga Anderlecht, Herman van Holsbeeck, Tielemans menolak tawaran City.

“Monaco adalah klub yang cocok buat Youri. Ia ingin bermain di klub di mana pelatih akan bekerja sama dengannya. Youri menolak untuk bermain di City. Menurutnya, di City nanti ia akan menjadi sebuah nama di daftar pemain,” kata Van Holsbeeck kepada koran Belgia, Nieuwsblad.

“Monaco adalah klub dengan proyek yang ambisius. Mereka dikenal di Eropa dan mengandalkan pemain muda. Saya senang berada di klub ini,” kata Tielemans, yang berada di Anderlecht sejak usia 15 tahun itu..

Ia mengakakan akan melakukan semua yang mungkin dilakukan dan membayar kepercayaan yang diberikan klub kepada dirinya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.772


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X