Pelatih Timnas Inggris Desak Rooney Tentukan Pilihan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 31 Mei 2017 | 04:39 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat ditarik keluar dan digantikan Angel Gomes dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat ditarik keluar dan digantikan Angel Gomes dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (21/5/2017).

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengisyaratkan agar kapten The Three Lions, wayne Rooney, segera memutuskan masa depannya selama musim panas. Southgate juga menyarankan agar Rooney hengkang dari klubnya, Manchester United.

Nama Rooney tidak masuk ke skuat Inggris untuk laga kontra Skotlandia, 10 Juni 2017. Southgate lebih memilih Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy di lini depan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa itu.

Bukan kali pertama Southgate mencoret Rooney dalam daftar skuat. Sang kapten juga tidak dilibatkan dalam laga uji coba kontra Spanyol, 15 November 2016.

Baca Juga:

Adapun pada dua laga terakhir kontra Jerman, 22 Maret 2017, dan Lithuania, 26 Maret 2017, Rooney tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Menurut Southgate, pemain berusia 31 tahun tersebut sebaiknya mencari klub baru agar mendapat waktu bermain lebih banyak.

"Wayne menilai dia tidak banyak bermain musim ini. Dia memang harus membuat keputusan penting, tetapi semoga keputusannya nanti mendukung dia kembali ke tim nasional Inggris. Kami tidak bisa membuangnya begitu saja," tutur Southgate.

Sosok yang pernah memperkuat Middlesbrough tersebut mengatakan dia dan Rooney pernah berdialog soal kariernya.

Namun, Southgate menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada eks pemain Everton tersebut.

"Saya tidak tahu masa depan Wayne di Man United, jadi saya tidak mungkin memprediksi kariernya. Kami memang pernah berbincang soal ini, tetapi yang jelas, tiap pelatih ingin semua pemainnya bermain sesering mungkin," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X