Sergio Ramos Abaikan Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Rabu, 31 Mei 2017 | 23:33 WIB
Selebrasi kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam laga semifinal UEFA Champions League antara Atletico Madrid kontra Real Madrid di Vicente Calderon Stadium, 10 Mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam laga semifinal UEFA Champions League antara Atletico Madrid kontra Real Madrid di Vicente Calderon Stadium, 10 Mei 2017.

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tidak terlalu berhasrat untuk menggaet Ballon d'Or. Dia hanya ingin membawa Los Blancos meraih gelar.

Ramos punya peluang besar untuk menyabet trofi bola emas setelah mengantarkan Real Madrid ke tangga juara La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol 2016-2017.

Kans sang kapten akan semakin terbuka lebar apabila Los Blancos berhasil mengalahkan Juventus dalam final Liga Champions pada 3 Juni mendatang.

Menurut Ramos, penghargaan individu adalah nomor dua. Hal terpenting bagi bek berumur 31 tahun itu adalah gelar bersama klub.

Baca juga:

"Kalau bisa memilih, saya lebih suka Real Madrid memenangi Liga Champions dan kami bisa merayakannya," kata Ramos dilansir AS.

"Saya pikir gelar bareng tim lebih penting. Kalau mau mendapat titel individu, saya jadi atlet tenis saja," ucap Ramos menambahkan.

Selama penyelenggaraan Ballon d'Or, cuma ada dua bek yang pernah naik podium juara. Mereka adalah Franz Beckenbauer dan Fabio Cannavaro.

Beckenbauer dinobatkan sebagai pemain terbaik sejagat pada 1972. Cannavaro menyabet pernghargaan serupa pada 2006.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X