Pelatih Baru Valencia Ingin Rekrut Ronaldo dan Messi

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Mei 2017 | 17:29 WIB
Marcelino Garcia Toral saat menghadiri jumpa pers setelah laga uji coba antara Adelaide City dan Villarreal di Coopers Staium, Adelaide, 29 Mei 2015.
DANIEL KALISZ/GETTY IMAGES
Marcelino Garcia Toral saat menghadiri jumpa pers setelah laga uji coba antara Adelaide City dan Villarreal di Coopers Staium, Adelaide, 29 Mei 2015.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Valencia CF, Marcelino Garcia Toral punya mimpi besar. Ia berangan-angan merekrut dua superstar Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sebagai solusi mengatasi masalah kebobolan.

Valencia menyudahi musim 2016-2017 dengan rapor merah. Si Kelelawar, demikian julukan mereka, kemasukan 65 kali dari 38 partai liga.

Jumlah tersebut menjadi rekor terburuk Valencia dalam 30 musim terakhir.

Menurut Marcelino, jumlah kemasukan yang melimpah tidak akan menjadi masalah apabila Valencia bisa mencetak gol lebih banyak melalui pemain sekaliber Messi dan Ronaldo.

"Kami tidak boleh kebobolan 65 gol lagi, kecuali merekrut Ronaldo serta Messi dan mereka berdua mencetak total 120 gol," tutur juru taktik berumur 51 tahun itu berseloroh.

Baca juga:

"Kami akan merekrut pemain berdasarkan kesepakatan. Manajemen klub bakal mengajukan satu nama dan kemudian kami memutuskan apakah pemain tersebut cocok dengan gaya bermain tim atau tidak," ucap Marcelino.

Ketajaman Messi di FC Barcelona memang tak perlu diragukan. Ia menyabet predikat El Pichichi alias top scorer liga musim ini dengan koleksi 37 gol.

Bagaimana dengan Ronaldo? CR7 menyumbangkan 25 gol untuk Real Madrid.

Untuk bisa mengangkut dua megabintang Liga Spanyol, dana yang harus dikeluarkan Valencia tentu tidak sedikit. Harga pasar Messi berada di angka 120 juta euro, sedangkan Ronaldo 100 juta euro.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X