Pahlawan Chelsea Gerah di Bangku Cadangan

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Juni 2017 | 21:14 WIB
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Setiap pemain pasti gerah jika terus menghuni bangku cadangan. Hal itu pula yang dirasakan striker Chelsea, Michy Batshuayi.

Sebanyak 20 penampilan dicatatkan Michy Batshuayi pada Premier League atau kasta teratas Liga Inggris 2016-2017. Dari jumlah tersebut, ia cuma sekali dipercaya sebagai starter.

Dengan kata lain, Batshuayi mengumpulkan 236 menit bermain. Juru gedor berusia 23 tahun itu kalah saing dengan penyerang andalan Chelsea, Diego Costa (3.090).

Batshuayi pun tak mau melanjutkan peran sebagai pemain pelapis. Ia khawatir menit bermain yang minim bisa membuatnya kehilangan tempat di skuat timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018.

"Semua orang tahu bahwa saya harus bermain lebih banyak dan wajib mencetak gol," kata Batshuayi dilansir The Guardian.

"Piala Dunia akan berlangsung tahun depan. Saya ingin siap menghadapinya," ucap jebolan akademi Standard Liege itu.

Baca juga:

Lebih lanjut, Batshuayi menyerahkan nasibnya kepada Chelsea. Ia mengaku siap apabila harus mencari kesempatan bermain di klub lain.

"Saya akan mendengarkan apa kata klub. Mereka adalah penguasanya, bukan saya," tutur pemain berpostur 185cm itu.

Batshuayi menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol tunggalnya saat bersua West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-37.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X