Serbia Vs Wales, Siapkan Rencana B

By Minggu, 11 Juni 2017 | 14:01 WIB
Gareth Bale (tengah) bersama Wayne Hennessey (kiri) serta James Chester (kanan) dalam upacara penyambutan timnas Wales seusai Piala Eropa 2016 pada 8 Juli 2016 di Cardiff, Wales.
MATTHEW HORWOOD/GETTY IMAGES
Gareth Bale (tengah) bersama Wayne Hennessey (kiri) serta James Chester (kanan) dalam upacara penyambutan timnas Wales seusai Piala Eropa 2016 pada 8 Juli 2016 di Cardiff, Wales.

Total sudah 26 gol disumbangkan Gareth Bale bagi tim nasional Wales sejak 2006. Tak bisa dimungkiri, winger milik Real Madrid ini memang punya andil besar dalam sukses pasukan The Dragon. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Namun, benarkah tingkat ketergantungan Wales terhadap Bale sudah begitu besar? Akhir pekan ini, Wales bisa membuktikan bahwa mereka mampu meraih kemenangan tanpa sang bintang.

Skuat arahan pelatih Chris Coleman tersebut bakal berlaga di kandang Serbia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D, tanpa Bale yang terkena skorsing.

"Kami menyadari Bale tak akan bersama kami. Akan tetapi rasa kecewa itu sudah lama hilang," ujar Coleman, seperti dikutip situs Sportinglife.

"Di sisi lain, situasi ini merupakan tantangan bagus untuk kami. Apakah kami mampu mengatasinya? Kami sudah pernah mengalaminya dan faktanya akan ada pemain lain yang bisa mencuri perhatian ketika seorang bintang harus absen," lanjutnya.

Namun, harus diakui Coleman kudu mencari alternatif strategi tanpa Bale, mengingat Serbia bukan lawan mudah.

Setelah lima pertandingan, Serbia masih memimpin klasemen Grup D dengan 11 poin. Sementara itu, Wales berada di peringkat tiga dengan tujuh poin.

Baca juga:

"Duel ini merupakan pertarungan besar, tapi kami tak bisa selalu bergantung dengan Gareth," tutur legenda Wales, Ian Rush.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X