Dokter Berhenti Operasi karena Nonton Piala Konfederasi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juli 2017 | 07:57 WIB
Claudio Bravo menggagalkan eksekusi Joao Moutinho saat Cile melawan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017).
ROMAN KRUCHININ/AFP
Claudio Bravo menggagalkan eksekusi Joao Moutinho saat Cile melawan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017).

Semifinal Piala Konfederasi 2017 antara Cile dan Portugal menyita perhatian banyak pencinta sepak bola. Bahkan, dokter sampai berhenti bertugas sejenak demi menyaksikan laga tersebut.

Pertempuran Cile dan Portugal terjadi Kazan Arena, Rabu (28/6/2017). Duel dimenangi oleh sang raja Amerika Selatan lewat drama adu penalti (3-0).

Sebuah video menunjukkan momen ketika sekelompok dokter di Cile sedang nonton bareng pertandingan. Uniknya, mereka nobar di ruang operasi.

Seorang dokter tampak melupakan sejenak tugasnya membedah pasien ketika kiper Cile, Claudio Bravo, berhasil mementahkan tendangan penalti kedua dari Portugal yang dieksekusi Joao Moutinho.

Baca juga:

Dalam waktu bersamaan, dokter lainnya terlihat melakukan selebrasi sebagai bentuk suka cita atas kesuksesan Bravo.

Tak diketahui secara pasti di rumah sakit kota mana kejadiannya berlangsung. Yang jelas, perilaku para dokter tersebut menuai kecaman.

Aksi nobar di ruang operasi dianggap menyalahi aturan dan tidak menghormati si pasien.

"Masalah ini serius," kata Karla Rubilar, anggota Komisi Kesehatan Cile.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X