PSG Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Mbappe

By Ade Jayadireja - Sabtu, 24 Juni 2017 | 02:32 WIB
Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, saat menghadiri konfrensi pers di Clairefontaine-en-Yvelines, (30/5/2017).
FRANCK FIFE/AFP
Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, saat menghadiri konfrensi pers di Clairefontaine-en-Yvelines, (30/5/2017).

Paris Saint-Germain (PSG) serius dalam memburu Kylian Mbappe dari AS Monaco. Mereka dikabarkan siap memecahkan rekor transfer.

Di usia yang baru 18 tahun, Kylian Mbappe sudah punya banyak peminat kelas kakap. Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid berada di barisan terdepan dalam perburuan striker kelahiran Paris itu.

Guna memenangi persaingan, PSG diklaim bakal mengeluarkan dana jor-joran. Seorang sumber internal dari Le Parisien membocorkan kepada ESPN FC bahwa mereka siap membayar 135 juta euro (Rp 2 triliun) untuk memuluskan transfer Mbappe.

Nominal tersebut bakal menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal sejagat.

Baca juga:

Saat ini, rekor transfer masih dipegang Paul Pogba. Ia berharga 105 juta euro ketika pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016.

Direkrut Olahraga PSG, Antero Henrique, sudah dua kali bertemu dengan Wilfired selaku ayah Mbappe. Salah satu perjumpaan terjadi saat Prancis menjamu Inggris dalam laga uji coba di Stade de France, 13 Juni 2017.

Mbappe ikut terlibat dalam partai yang berujung kemenangan 3-2 untuk tim tuan rumah tersebut. Ia bahkan menyumbang satu assist.

Nama Mbappe naik daun setelah membukukan 26 gol dari 43 penampilan di semua ajang musim 2016-2017. Kontribusi sang juru gedor membuahkan gelar juara Liga Prancis buat AS Monaco.

Harga pasar Mbappe berada di angka 10 juta euro pada Januari 2017. Hanya dalam waktu lima bulan, banderol pemain jebolan akademi AS Bondy itu melejit hingga 35 juta euro.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.