Pelatih Timnas Spanyol Sedih Gagal Juara Piala Eropa U-21, tetapi...

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juli 2017 | 08:39 WIB
Pelatih timns U-21 Spanyol, Albert Celades, dalam laga kontra Makedonia pada pIala Eropa U-21 2017
MACIEJ GILLERT / AFP
Pelatih timns U-21 Spanyol, Albert Celades, dalam laga kontra Makedonia pada pIala Eropa U-21 2017

Pelatih timns U-21 Spanyol, Albert Celades, tetap merasa bangga meski gagal membawa timnya ke tangga juara Piala Eropa U-21 edisi 2017.

Skuat asuhan Celades harus memupus impian untuk menjadi raja muda Eropa setelah tumbang 0-1 dari Jerman dalam laga final di Stadion Cracovii, Krakow, Jumat (30/6/2017).

Gol semata wayang Mitchell Weiser pada menit ke-40 mengubur mimpin Spanyol. Hasil ini bak antiklimaks bagi Saul Niguez dkk yang tampil impresif dengan menggelontorkan 12 gol dan cuma kemasukan dua kali hingga semifinal.

Spanyol pun untuk kali pertama kebobolan lebih dulu di Piala Eropa U-21 tahun ini.

Baca juga:

Meski cuma menjadi runner-up, Celades tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya.

"Kami sedih, tetapi tetap bangga terhadap pada pemain atas usaha mereka yang luar biasa. Tak mudah untuk menggapai final dan mengahdapi tim hebat," tutur mantan gelandang Real Madrid itu.

"Anda belajar dari banyak hal. Anda bisa mengambil hal positif atau negatif. Satu hal yang pasti, saya bangga kepada semua pemain," ucap Celades.

Kendati tak berhasil membawa pulang trofi, Spanyol patut bangga karena dua pemain mereka berhasil meraih gelar individu.

Saul Niguez dinobatkan sebagai top scorer turnamen lewat torehan lima gol. Adapun predikat Pemain Terbaik jatuh ke tangan Dani Ceballos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X