Mimpi Besar Cristian Gonzales di Balik Tekadnya Belajar Bahasa Inggris

By Ovan Setiawan - Rabu, 5 Juli 2017 | 16:29 WIB
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Bali United pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017) malam.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Bali United pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017) malam.

Perubahan dalam diri striker Arema FC Cristian Gonzales (40) tidak hanya terjadi pada gaya rambut. Dalam beberapa hari belakangan, striker gaek Arema FC itu lebih banyak berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

“Memang harus membiasakan komunikasi dengan bahasa Inggris agar cepat lancar,” ujar pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut.

Selama ini Gonzales memang lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan pemain lokal.

Sedangkan, untuk berkomunikasi dengan pemain asing terutama sesama pemain asal Amerika Latin, Gonzales lebih sering menggunakan bahasa Spanyol.

Di tim Arema FC, suasana untuk belajar bahasa Inggris bagi Gonzales memang sangat mendukung, apalagi banyak pemain-pemain lokal yang sudah cukup mahir menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:

Tidak jarang ketika Gonzales menggunakan bahasa Inggris pemain lain juga menimpali dengan bahasa Inggris.

Hal tersebut menurut Gonzales menjadi lebih mudah dalam berproses untuk menguasai bahasa tersebut.

Selain itu pemain-pemain asing seperti Esteban Vizcarra serta Arthur Cunha juga bisa menggunakan bahasa Inggris. “Dia sebentar lagi sudah jago bahasa Inggris,” ujar Vizcarra.

Lain dengan Gonzales yang berusaha mempelajari bahasa Inggris, marquee player Arema FC asal Kolombia, Juan Pablo Pino, justru sulit berkomunikasi dengan bahasa Inggris. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X