Everton Ikut Rebutan Julian Draxler

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Agustus 2016 | 06:11 WIB
Ekspresi gelandang tim nasional Jerman, Julian Draxler, dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Italia di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, pada 2 Juli 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang tim nasional Jerman, Julian Draxler, dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Italia di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, pada 2 Juli 2016.

Bertambah lagi pesaing dalam perburuan Julian Draxler. Everton dikabarkan juga meminati gelandang serang Vfl Wolfsburg itu.

Arsenal menjadi tim yang paling sering dikaitkan dengan Draxler belakangan ini. Selain klub berjulukan The Gunners itu, Juventus dan Real Madrid juga menaruh minat kepada sang pemain.

Everton tak mau ketinggalan. Media Inggris, Independent, mengabarkan bahwa tim asal kota Liverpool itu telah ikut masuk jalur perburuan Draxler.

Manajer Everton, Ronald Koeman, disebut sudah mulai bernegosiasi dengan Wolfsburg guna menjajaki kemungkinan transfer Draxler.

Baca juga:

Bukan perkara mudah untuk mendapatkan servis Draxler. Wolfsburg telah menyatakan tak bakal melepas aset berharganya tersebut.

"Dapat dipastikan Julian Draxler 100 persen akan tetap di Wolfsburg," kata Direktur Olahraga VfL Wolfsburg, Klaus Allofs, kepada Bild.

Namun, bukan berarti peluang Everton untuk mengangkut Draxler dari Wolfsburg benar-benar tertutup. Perlu diingat bahwa pemain berusia 22 tahun itu memiliki klausul pelepasan.

Everton harus membayar 63 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun) untuk menebus release clause Draxler di Wolfsburg.

Wajar apabila Draxler diincar banyak tim pada bursa transfer musim panas 2016. Ia tampil gemilang dengan catatan 9 gol dan 8 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim 2015-2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X