Buffon Optimistis Italia Sanggup Jaga Persaingan Lawan Spanyol

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:19 WIB
Gesture Italia, Gianluigi Buffon, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Gesture Italia, Gianluigi Buffon, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Kiper dan kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, yakin timnya sanggup menjaga persaingan dengan Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G setelah mereka menang 2-0 atas Albania di Palermo, Jumat (24/3/2017).

Gli Azzurri menang berkat gol-gol Daniele De Rossi (12') dan Ciro Immobile (79') dalam laga di Stadion Renzo Barbera. Hasil tersebut membawa pasukan Ventura berada peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan poin 13.

Mereka mengumpulkan poin sama dengan Spanyol, tetapi kalah soal selisih gol.

Baca Juga:

Kedua tim akan bertemu di Santiago Bernabeu, Madrid, pada lanjutan laga kualifikasi 2 September 2017 mendatang.

Laga tersebut memang masih enam bulan lagi, tetapi Buffon optimistis bahwa Italia akan sanggup menjinakkan juara dunia 2010 tersebut.

"Italia tidak akan diunggulkan saat bermain di kandang Spanyol, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Kami bermain penuh keyakinan dan bisa menyulitkan mereka," kata kiper yang mencatatkan penampilan ke-1000 dalam laga kontra Albania.

Dia mengacu kepada pertemuan kedua kubu di Turin pada 6 Oktober 2016 lalu. Ketika itu, Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Vitolo pada menit ke-55, sebelum penalti De Rossi pada menit ke-82 membantu Italia mengatasi ketertinggalan.

Italia juga mengalahkan Spanyol 2-0 pada babak 16 Besar Piala Eropa 2016 dan lolos ke perempat final turnamen yang digelar di Prancis tersebut.

"Dalam pertandingan melawan tim besar seperti Spanyol, banyak hal tidak terduga yang bisa menguntungkan atau justru merugikan. Namun, yang terpenting adalah Italia harus percaya diri bisa mencapai prestasi," tutur Buffon.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X