Spanyol Menang Mudah atas Israel

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Maret 2017 | 04:50 WIB
Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Israel di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
MIGUEL RIOPA/AFP
Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Israel di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

 Spanyol tidak mengalami kesulitan berarti dan berhasil menuai kemenangan meyakinkan 4-1 saat menjamu Israel di Stadion Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Empat gol Spanyol di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G tersebut masing-masing dicetak David Silva, Vitolo, Diego Costa, dan Isco. Satu gol penghibur Israel diciptakan Lior Refaelov.

Kemenangan ini membuat Spanyol tetap menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 13 poin dari lima pertandingan dan unggul produktivitas gol atas Italia. Sedangkan, Israel tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 9 poin.

Di pertandingan ini Spanyol langsung mengambil dominasi permainan sejak awal laga. Di babak pertama, mereka bisa unggul hingga 73 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Gol pembuka kemenangan skuat asuhan Julen Lopetegui tercipta pada menit ke-13. Berawal dari umpan terobosan Jordi Alba, bola berhasil dimaksimalkan oleh David Silva menjadi gol.

Setelah gol itu Spanyol tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, Israel memperlihatkan permainan bertahan lebih baik hingga 45 menit laga bergulir.

Akan tetapi, pada masa tambahan waktu paruh pertama Spanyol sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Vitolo dengan melepaskan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan dari Thiago Alcantara.

Tekanan beruntun kembali diperlihatkan Tim Matador di paruh kedua. Pada menit ke-51 untuk ketiga kalinya kiper Ofir Marciano dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Bomber Chelsea, Diego Costa, ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya yang berawal dari sepak pojok tidak berhasil diantisipasi Marciano.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.