Sempat Terhenti 10 Menit, Italia Kalahkan Albania

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Maret 2017 | 05:03 WIB
Selebrasi penyerang Italia, Ciro Immobile, saat melawan Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017)
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Selebrasi penyerang Italia, Ciro Immobile, saat melawan Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017)

Gol dari Daniele De Rossi dan Ciro Immobile membawa Italia menang 2-0 atas Albania pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup G dalam pertandingan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (24/3/2016). Laga ini diwarnai penghentian sementara oleh wasit karena cerawat menyala di tribune. 

Dari segi penguasaan bola, Albania bisa mengimbangi Italia dengan berbagi rata persentase ball possession (50%-50%). Namun, Italia punya lebih banyak kans di depan gawang.

Total, juara dunia empat kali tersebut membukukan lima tembakan on target, sementara Albania tidak melepas satu pun tembakan tepat sasaran.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika penyerang Albania, Sokol Chilkalleshi, mendapat peluang di depan gawang Italia. Sial bagi Albania, sepakannya hanya melambung di atas gawang Gianluigi Buffon.

Baca Juga:

Sepuluh menit kemudian justru tuan rumah yang unggul setelah Andrea Belotti dilanggar saat mencoba menyambut tendangan bebas Antonio Candreva.

Daniele De Rossi yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa Gli Azzurri unggul 1-0. Keunggulan tersebut tidak membuat Italia puas.

De Rossi nyaris menambah golnya jelang berakhirnya babak pertama. Namun, sundulannya gagal menjebol gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, laga sempat terhenti pada menit ke-58. Wasit Slavko Vincic meminta laga dihentikan setelah terjadi tindakan ilegal oleh suporter Albania dengan menyalakan cerawat di dalam stadion.

Para pemain Albania pun turun tangan dengan mendekati pendukung mereka untuk berhenti menyalakan cerawat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.