Dua Pebalap Kena Penalti, Rio Pimpin Sprint Race!

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Juli 2015 | 04:40 WIB
Rio Haryanto, akan start dari posisi terdepan di sprint race.
Rioharyanto.com
Rio Haryanto, akan start dari posisi terdepan di sprint race.

Kabar bagus datang untuk pebalap Indonesia di GP2 Series, Rio Haryanto. Setelah mendapat satu poin keberuntungan pada sesi balapan pertama (feature race), Sabtu (4/7/2015) malam WIB, Rio kembali mendapat durian runtuh.

Setelah balapan berakhir, pengawas balapan Silverstone memberikan hukuman penalti untuk dua pebalap, yakni Artur Pic (Campos Racing) dan Oliver Rowland (MP Motorsport).

Pic dihukum penalti 20 detik karena menjadi pemicu kecelakaan yang dialami Jordan King, sedangkan Rowland dianggap beberapa kali keluar lintasan di tikungan 9 dan dihukum penalti 5 detik.

Dengan demikian, Pic yang finis di posisi enam terpaksa turun ke posisi 14. Kondisi ini menimbulkan keuntungan buat Rio Haryanto yang finis di posisi 10.

Pengurangan grid Pic membuat Rio naik dua tingkat dan berhak menempati posisi 8. Dengan begitu, Rio akan mengawali balapan kedua (sprint race) dari posisi pertama dengan sistem reverse grid.

Baca Juga: Satu Poin Keberuntungan Rio Haryanto di Silverstone

Baca Juga: Aksi Rio di Silverstone Terhalang Masalah Mesin

Baca Juga: Rio Haryanto Start Ke-15 di Silverstone

Baca Juga: Rio Haryanto Tercepat Saat Latihan di Silverstone

Baca Juga: Rio Haryanto Bidik Podium Utama GP2 Series Inggris


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GP2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X