GP2 Series Inggris, Rio Bidik Podium Utama

By Firzie A. Idris - Jumat, 3 Juli 2015 | 15:30 WIB
Rio Haryanto (tengah), kembali incar podium.
GP2 Series
Rio Haryanto (tengah), kembali incar podium.

Motivasi tinggi diusung pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menuju GP2 Seri Inggris pada akhir pekan ini. Kemenangan dalam sprint race seri Austria pada 21 Juni menambah tebal kepercayaan diri pebalap tim Campos Racing itu.

Rio ingin menjaga momentum bagus di Silverstone. Bukan cuma sekadar mendapat poin atau finis di posisi tiga besar, pebalap berusia 21 tahun itu bertekad kembali berdiri di podium teratas.

“Saya tak mau tanggung-tanggung lagi musim ini. Target saya di setiap seri bukan lagi poin, tapi harus podium,” kata Rio kepada BOLA setelah menang di Red Bull Ring.

Ya, Rio harus konsisten naik podium jika ingin finis di posisi tiga besar klasemen akhir guna selangkah lebih dekat dengan target utama, yakni tampil di Formula 1 pada 2016.

Berbekal dua kemenangan, pebalap yang didukung Pertamina itu sementara duduk di peringkat ketiga klasemen, hanya berselisih sembilan poin dari Alexander Rossi (AS) yang berada di posisi kedua.

Rio mengakui Silverstone bukan sirkuit yang mudah ditaklukkan. Namun, tak ada yang mustahil. Rio punya memori indah di Silverstone karena podium pertamanya di GP2 hadir di sana pada 2013.

“Saya pernah finis di peringkat kedua di Silverstone. Mudah-mudahan kali ini saya bisa membuat lagu Indonesia Raya berkumandang,” ujar Rio.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Harian BOLA, Jumat (3/7)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.