Satu Poin Keberuntungan Rio Haryanto

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 Juli 2015 | 21:40 WIB
Rio Haryanto, meraih satu poin di Silverstone.
GP2 Series Media
Rio Haryanto, meraih satu poin di Silverstone.

Pebalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto, meraih satu poin pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (4/7/2015) malam WIB.

Masalah mesin yang dialami Rio pada sesi kualifiaksi memaksanya mengawali balapan dari posisi 15. Namun, Rio mampu merangkak naik memperbaiki posisi dan finis di posisi 10.

Ketatnya persaingan antarpebalap membuat Rio kesulitan menembus barisan 10 besar pada awal balapan. Pebalap tim Campos Racing itu baru bisa naik ke posisi 12 saat balapan menyisakan sembilan lap.

Tiga lap menjelang balapan berakhir, Rio naik ke posisi 11. Keberuntungan untuk Rio datang pada lap terakhir. Mobil Jordan King (Racing Engineering) berputar arah setelah bersentuhan dengan mobil Arthur Pic (Campos Racing).

Akibatnya, mesin mobil King mati dan mengeluarkan asap. King pun tak bisa melanjutkan balapan. Tanpa perlu melakukan overtake, Rio finis di posisi 10 dan mengamankan satu poin pada balapan pertama di Silverstone.

Sementara itu, Sergey Sirotkin (Rapax) berhasil memenangi balapan setelah bersaing ketat dengan pemuncak klasemen sementara Stoffel Vandoorne (ART), dan Alexander Rossi (Racing Engineering.

Balapan kedua (sprint race) GP2 Series Inggris akan digelar pada Minggu (5/7/2015) mulai pukul 15.35 WIB. Posisi start sprint race akan dibalik (reverse grid) berdasarkan posisi 1 hingga 8 di feature race.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.