Aksi Rio di Silverstone Terhalang Masalah Mesin

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 Juli 2015 | 01:00 WIB
Rio Haryanto, akan memulai balapan pertama dari posisi ke-15.
GP2 Series Media
Rio Haryanto, akan memulai balapan pertama dari posisi ke-15.

Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tidak mampu menunjukkan penampilan terbaik pada sesi kualifikasi GP2 Series Inggris, Jumat (3/7/2015). Akibatnya, Rio akan menempati posisi start ke-15 pada balapan pertama (feature race) Sabtu (4/7/2015).

Mobil Rio mengalami masalah mesin yang diduga akibat dari tidak berfungsinya salah satu sensor mesin Renault tersebut. Kondisi ini membuat Rio kehilangan momentum untuk mengulang catatan bagus yang ia buat pada sesi latihan.

Pada sesi latihan di Sirkuit Silverstone Jumat petang, Rio finis di posisi terdepat dengan catatan waktu 1:40,659. Pebalap berusia 22 tahun itu unggul atas dua rivalnya, Alex Lynn (DAMS) serta Stoffel Vandoorne (ART).

Rio harus menunggu sekitar 14 menit sebelum dapat turun ke trek untuk memulai sesi kualifikasi dengan menggunakan ban medium. Rio berhasil mencatat waktu 1:40.793 dan menempati posisi enam pada percobaan pertamanya.

Rio terpaksa kembali ke pit karena mesinnya belum berfungsi sepenuhnya. Dengan sisa waktu dua menit dan lalu lintas di trek yang sudah padat, Rio menutup sesi kualifikasi di posisi 15 dengan catatn waktu yang tidak berubah.

“Saya mendapatkan masalah mesin dari awal sesi kualifikasi, di mana salah satu sensor di mesin diduga tidak berfungsi. Ini mengakibatkan mesin saya tidak mendapatkan tenaga yang maksimal terutama di bagian lurusan sebelum tikungan 1, tikungan 9 dan tikungan 16," kata Rio dalam rilis yang diterima Juara.net.

"Saya sangat kecewa sekali karena di sesi latihan sebelumnya saya mendapatkan posisi 1, namun di sesi kualifikasi saya hanya berada di urutan 15 dikarenakan masalah teknis di mesin,” lanjut pebalap asal Surakarta Jawa Tengah itu.

Sesi balapan pertama (feature race) akan digelar pada Sabtu (4/7/2015) mulai pukul 20.40 WIB. Balapan kedua (sprint race) akan digelar pada Minggu (5/7/2015) pukul 15.35 WIB.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X