Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 - Timnas Inggris Peroleh Tiket Piala Eropa, Denmark Susah Payah Atasi Tim Terlemah di Dunia

By redho saputra - Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang timnas Italia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 di Stadion Wembley, Selasa (17/10/2023) waktu setempat.
GLYN KIRK
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, mencetak gol ke gawang timnas Italia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 di Stadion Wembley, Selasa (17/10/2023) waktu setempat.

JUARA.NET - Pertandingan matchday ke-8 kualifikasi Euro 2024 kembali digelar pada Selasa (16/10/2023) malam sampai Rabu dini hari WIB.  Timnas Inggris mendapatkan tiket lolos ke Piala Eropa 2024 dan membuat Italia kembali berjuang, Denmark kerja keras bungkam San Marino.

Kali ini, ada sebanyak 7 partai yang berlangsung dengan timnas Inggris yang memastikan tiket lolos ke Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Italia 3-1 di Wembley Stadium.

Berstatus tim tamu, timnas Italia berhasil mencuri gol saat laga baru berjalan lima belas menit melalui aksi Gianluca Scamacca.

Proses gol pertama ini dimulai dari bek milik Napoli, Giovanni Di Lorenzo, memberi umpan ke Scamacca yang berada tepat di depan gawang, sehingga Jordan Pickford kesulitan untuk menyisir pergerakan bola.

Gol kedua di laga ini hadir melalui titik putih akibat kesalahan Di Lorenzo di dalam kotak terlarang setelah menekel keras Jude Bellingham.

Harry Kane sebagai eksekutor berhasil menggoyangkan jaring gawang Italia dan skor bertahan 1-1 saat turun minum.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 - Ronaldo Cetak Brace Kembali, Austria Lolos, Belgia Vs Swedia Dibatalkan

Memasuki babak kedua, Bellingham kembali beraksi pada gol kedua Inggris ketika ia memimpin serangan balik.

Pemain berusia 20 tahun itu memberi umpan yang berhasil dituntaskan Marcus Rashford dalam kotak penalti pada menit ke-57.

Tidak puas dengan selisih satu gol, The Three Lions menambah keunggulan melalui aksi dingin Harry Kane.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X