Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 - Ronaldo Cetak Brace Kembali, Austria Lolos, Belgia Vs Swedia Dibatalkan

By redho saputra - Selasa, 17 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mencetak 2 gol dalam laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Slovakia (13/10/2023).
CARLOS COSTA/AFP
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mencetak 2 gol dalam laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Slovakia (13/10/2023).

JUARA.NET - Pertandingan matchday ke-8 kualifikasi Euro 2024 kembali digelar pada Senin (16/10/2023) malam sampai Selasa dini hari WIB. Partai timnas Belgia vs Swedia terpaksa dihentikan saat babak pertama, sedangkan Cristiano Ronaldo kembali cetak brace untuk timnas Portugal dan timnas Austria jadi peserta ke-8 yang lolos putaran final.

Kali ini ada sebanyak 7 partai yang berlangsung dan di antaranya ada timnas Austria yang menyusul lolos ke putaran final Euro 2024.

Tim asuhan Ralf Rangnick meraih tiket dengan mengalahkan Azerbaijan 1-0 di markas lawan.

Gol tunggal Marcel Sabitzer cukup mengantarkan Austria sebagai peserta ke-8 yang memastikan tempat pada Piala Eropa tahun depan di Jerman.

Dengan demikian, dua jatah lolos otomatis dari Grup F sudah tak tersisa karena diraih Austria dan Belgia.

Adapun tim lain yang dipastikan berlaga dalam turnamen tahun depan ialah Jerman (tuan rumah), Portugal, Prancis, Skotlandia, Spanyol, dan Turki.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 - Spanyol dan Skotlandia Lolos, Turki Menunggu Wales atau Kroasia

Di tempat lain, laga antara Belgia berhadapan dengan Swedia terpaksa dihentikan menyusul adanya kejadian penembakan pada Selasa (17/10/2023) dini hari WIB.

Padahal, kedudukan kedua tim sama kuat dengan skor 1-1 di jeda babak pertama.

Penyerang Swedia, Viktor Gyokeres, membuka keunggulan pada menit ke-14 setelah menggocek Jan Vertonghen di dalam kotak penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA.com, Sofascore.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X