Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024 - Spanyol dan Skotlandia Lolos, Turki Menunggu Wales atau Kroasia

By redho saputra - Senin, 16 Oktober 2023 | 14:30 WIB
Hasil lengkap pertandingan ke-8 kualifikasi Euro
TWITTER.COM/BBCSPORT
Hasil lengkap pertandingan ke-8 kualifikasi Euro

JUARA.NET - Pertandingan matchday ke-8 kualifikasi Euro 2024 digelar pada Minggu (15/10/2023) malam sampai Senin dini hari WIB.

Kali ini, ada sebanyak 8 partai yang berlangsung dengan timnas Spanyol dan Turki telah mengamankan tiket untuk lolos ke putaran final.

Sebelumnya, ketiga peserta teratas dari Grup A sama-sama mempunyai kesempatan untuk lolos karena selisih poin yang berdekatan.

Namun, Spanyol lebih berhak untuk lolos setelah berhasil menaklukkan Norwegia dengan skor 1-0 di Ullevaal Stadion.

Wonderkid Barcelona, Gavi, mencetak gol satu-satunya di laga ini setelah bergelut dengan bola di dalam kotak penalti saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Penyerang Norwegia, Erling Haaland, tidak berbuat banyak dalam laga ini karena ia kesulitan menembus lini pertahanan Spanyol.

Tuan rumah kesusahan mengimbangi permainan tamunya dengan penguasaan bola yang minim dan hanya melepaskan 2 tembakan mengarah ke gawang.

Sejak Spanyol dipimpin oleh pelatih baru, Luis de la Fuente, mereka bermain dengan baik selama babak kualifikasi.

Tim Matador hanya menelan satu kali kekalahan saat melawan Skotlandia dan mereka jarang kebobolan selama babak kualifikasi.

Total, mereka telah mencetak 19 gol dan hanya kecolongan 3 kali.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA.com, Sofascore.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X