Wayne Rooney Pilih Mundur meski Lebih Baik dari Lionel Messi dkk di MLS

By Taufik Batubara - Minggu, 8 Oktober 2023 | 15:48 WIB
Wayne Rooney mundur sebagai pelatih kepala DC United setelah gagal masuk ke play-off MLS, 7 Oktober 2023.
AFP
Wayne Rooney mundur sebagai pelatih kepala DC United setelah gagal masuk ke play-off MLS, 7 Oktober 2023.

JUARA.NET - Mantan bintang Inggris Wayne Rooney meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala DC United setelah gagal memastikan tiket play-off Major League Soccer 2023.

Manajamen klub mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa keputusan Rooney untuk berpisah itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama.

"Kami telah berbicara dengan Wayne dan menyetujui itu cara terbaik bagi kami saat ini untuk berpisah," ujar Jason Levien, CEO sekaligus co-chairman klub.

Sebagaimana dikutip Juara.net dari AFP, Levien menambahkan, "Kami berterima kasih kepada Wayne Rooney atas semua yang telah dilakukannya untuk klub dan sepak bola di ibu kota negara, dimulai sebagai pemain dan kapten DC United hingga terakhir sebagai pelatih kami."

"Dia tetap menjadi bagian penting dari keluarga DC United dan seorang teman yang berharga dan dicintai," tambahnya.

Baca Juga: Lionel Messi Gagal Jadi Dewa Penolong, Inter Miami Tersingkir dari Play-off MLS

Kepada jurnalis Rooney mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk pindah dari DC United.

"Ini saat yang tepat. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membawa klub ini ke babak play-off. Ini bukan karena satu hal yang terjadi. Ini soal waktu," kata mantan striker Manchester United itu setelah pertandingan terakhir timnya di Major League Soccer (MLS) musim ini, menang 2-0 atas New York City FC, Sabtu lalu.

Rooney pernah menjadi pelatih Derby County sebelum berhenti pada Juni 2022 karena klub Inggris tersebut mengalami krisis keuangan.

Sebulan kemudian dia bergabung dengan DC United, setelah sebelumnya memperkuat klub itu menjelang akhir karier bermainnya pada tahun 2018 dan 2019.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X