Belanja Bek Kanan Madrid Mencapai 1,5 Triliun (2)

By Minggu, 12 Juli 2015 | 18:52 WIB
Danilo, bek kanan kesembilan yang direkrut Madrid dalam 20 musim terakhir.
Getty Images
Danilo, bek kanan kesembilan yang direkrut Madrid dalam 20 musim terakhir.

Bukan rahasia lagi bahwa publik Bernabeu sangat kritis terhadap pemain Madrid. Siulan terhadap pilar andalan seperti Casillas, Gareth Bale, hingga Cristiano Ronaldo adalah fenomena wajar di Bernabeu.  

Ekspektasi tinggi jelas bakal mengiringi Danilo mengingat statusnya sebagai bek termahal yang pernah dibeli Madrid. Modal terbaik Danilo buat merebut simpati fan adalah kemampuannya dalam membantu serangan. Ia merupakan bek tertajam di Liga Portugal musim lalu dengan koleksi enam gol.

Karakter ofensif tersebut bisa membuatnya lebih unggul ketimbang Daniel Carvajal dan Alvaro Arbeloa. Madrid memang terkenal doyan mereparasi sisi kanan pertahanan mereka. Dalam 20 musim terakhir, sembilan nama bek kanan anyar telah diakuisisi oleh manajemen Los Blancos.

Total Madrid telah menggelontorkan dana sebesar 105 juta euro (1,5 triliun rupiah) buat merekrut bek kanan. Beberapa pembelian bisa dikategorikan sukses seperti Christian Panucci, Michel Salgado, Sergio Ramos, dan Carvajal.  

Ramos bahkan bisa dialihfungsikan sebagai bek sentral. Sama seperti Ramos, Danilo juga siap andaikata pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez, tak menurunkannya di pos bek kanan.

“Saya suka bekerja keras. Mudah bagi saya untuk melakukan apa yang diminta pelatih, baik bertahan maupun menyerang. Saya tak masalah bermain lebih ke depan,” kata Danilo di Marca.

>>>Sebelumnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X