Surabaya United Tak Diperkuat Zulfiandi di Piala Jenderal Sudirman

By Fahrizal Arnas - Selasa, 10 November 2015 | 20:12 WIB
Zulfiandi (hijau), akan berangkat ke Bangka Belitung untuk bergabung dengan tim Pra PON Aceh.
Fahrizal Arnas/BOLA/JUARA.net
Zulfiandi (hijau), akan berangkat ke Bangka Belitung untuk bergabung dengan tim Pra PON Aceh.

Surabaya United terancam tak diperkuat Zulfiandi (20) saat mengarungi babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, 15 November 2015-24 Januari 2016 mendatang. Gelandang bertahan itu harus bertolak ke Bangka Belitung untuk bergabung dengan tim Pra PON Aceh, Selasa (10/11/2015) pagi.

Zulfiandi belum tahu kapan dirinya bakal kembali ke Surabaya karena tim Pra PON Aceh tidak memberikan informasi detail mengenai jadwal tim. Padahal, Surabaya United sangat membutuhkan tenaganya.

“Saya sendiri bingung sampai kapan di sana. Karena saya sebetulnya juga ingin membela tim Pra PON daerah saya dan Surabaya United di turnamen ini,” terang jebolan timnas U-19 tersebut.

Ia berharap masih bisa membela Surabaya United di babak penyisihan nanti karena tak tega melihat perjuangan rekan-rekannya. Zulfiandi menilai bahwa Surabaya United adalah keluarga keduanya.

Menanggapi absennya Zulfiandi di Piala Jenderal Sudirman, pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan, tak bisa berbuat banyak kendati sangat membutuhkan tenaga gelandang flamboyan tersebut.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik soal Piala Jenderal Sudirman

“Saya memang butuh dia untuk merotasi lini tengah, tapi mungkin Aceh lebih membutuhkannya,” ujar Ibnu.

Sang pelatih hanya bisa meminta Zulfiandi supaya berhati-hati dan tak sampai cedera karena ia harus langsung siap dimainkan setelah kembali.

Maklum, absennya Zulfiandi membuat stok pemain di sektor gelandang berkurang. Apalagi Zulfiandi selama ini dipasang bergantian dengan Slamet Nurcahyo atau Evan Dimas Darmono.

Penampilan tim di Piala Presiden 2015 membuktikan bahwa Surabaya United memang tampak riskan apabila hanya mengandalkan Evan dan Slamet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X