15 Fakta Menarik soal Piala Jenderal Sudirman

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 9 November 2015 | 16:02 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman.
Dok. Mahaka
Logo Piala Jenderal Sudirman.

Piala Jenderal Sudirman akan dibuka dengan pertandingan antara Arema Cronus melawan Gresik United di Stadion  Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015).

Selain Malang, babak penyisihan ini juga digelar di Surabaya dan Bali. Sebanyak 15 tim yang terdiri dari 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan PS TNI ambil bagian dalam turnamen ini. Ada sejumlah fakta menarik soal Piala Jenderal Sudirman. Berikut sejumlah fakta menarik tersebut:

1. Piala Jenderal Sudirman digagas oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, untuk memperingati Hari Pahlawan

2. Pembukaan Piala Jenderal Sudirman dimeraihkan oleh penampilan band terkenal yakni Slank dan Kotak. Selain itu, Aremania juga berencana membentangkan bendera raksasa dalam acara pembukaan.

3. Piala Jenderal Sudirman disemarakkan dua "tim baru" yakni Semen Padang dan Persipura Jayapura. Dua tim  ini  tidak ambil bagian pada turnamen sebelumnya, Piala Presiden 2015, dan sempat dibubarkan.

4. Turnamen ini tidak menerapkan aturan hasil imbang. Kedua tim yang bermain seri selama 90 menit, maka laga akan dilanjutkan ke babak penalti

5. Tim menjuarai Piala Jenderal Sudirman akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 miliar.

6. Di turnamen ini, tim perserata mendapatkan match fee atau uang tampi. Tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapatkan hadiah Rp 125 juta. Tim yang kalah dalam waktu normal menerima hadiah sebesar Rp 75 juta. Tim yang menang melalui adu penalti menerima hadiah sebesar Rp 110 juta dan tim yang kalah melalui adu penalti sebesar Rp 90 juta.

7. Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman telah menetapkan hadiah Rp 100 juta untuk suporter terbaik dalam turnamen tersebut.

8. Denda sebesar Rp 500 juta bagi tim yang memilih mundur di tengah pertandingan maupun turnamen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X